Hadiri Pra Mustembang Kec. Binamu, Ini Harapan Legislator PAN Jeneponto

20

LBHGPKNews.com – Jeneponto – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto dari Fraksi PAN, Awaluddin Sinring, menghadiri Pra Musrenbang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Pra Musrenbang yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Binamu, Jalan Ishak Iskandar, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 18 Februari Februari 2021 dihadiri juga oleh perwakilan OPD, Danramil, Kapolsekl Binamu, Camat Binamu, para Kepala Kelurahan dan Desa serta para delegasi setiap Kelurahan dan Desa yang di Kecamatan Binamu.

Saat memberikan arahan, Legislator PAN Jeneponto, Awaluddin Sinring menyampaikan astimasi dana pembangunan yang harus dijadikan dasar pengusulan program prioritas.

“Kami anggota DPRD selalu menyampaikan bahwa ada empat alokasi dana pembangunan, yakni, dana Kelurahan dan Desa, APBD II, APBD I dan APBN, untuk itu saya berharap program prioritas untuk tahun anggaran 2022 harus jelas pengusulannya,” ujarnya.

Di depan peserta pra Musrenbang, Anggota Komisi 1V DPRD Jeneponto ini menyampaikan jumlah dana pokok pikiran tahun 2021.

Patut kita apresiasi Anggota DPRD Jeneponto dari daerah pemilihan Kecamatan dan Turatea, setelah saya dengar pihak Bappeda yang telah membacakan kegiatan pokok pikiran tahun 2021 ada kurang lebih 50 program kegiatan,  setelah saya hitung, dana kegiatan Pokir di Kecamatan Binamu ini ada kurang lebih 4 Miliar,” Tegas Awaluddin Sinring.

Menurutnya, saat mengikuti pra Musrenbang di Kecamatan Turatea, jumlah dana Kegiatan pokok pikiran anggota DPRD Jeneponto sebanyak kurang lebih 3 Miliar.

“Jadi jumlah dana Pokir tahun 2021 di Kecamatan Binamu dan Turatea sekitar kurang lebih 7 Miliar, ini berarti anggota DPRD Jeneponto dari dapil I betul-betul memperhatikan kebutuhan masyarakat,” Tutup Awaluddin Sinring.