Prawidi WS., Dg.Tuppu Menguat Menjadi Ketua DPD II KNPI Gowa

254

LBHGPKNews.com – Musda KNPI – Musda DPD II KNPI Gowa sisa menghitung hari kedepan, kandidat bakal calon Ketua semakin mengerucut ke beberapa nama pemuda yang siap tarung. Jauh sebelum perhelatan Musda KNPI ini, puluhan bahkan Ratusan Anak muda menyatakan sikap ingin maju berkontrstasi.

Nama terakhir yang muncul di media sosial dua hari terakhir ini, nama Prawidi WS., Dg.Tuppu, dia adalah sosok pemuda asal bajeng berlatar belakang Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin selama enam tahun membuat dia dianggap cakap secara dasar agama dan karakter serta mental yang tak dapat di ragukan lagi.

Dg. Tuppu adalah alumni Fakultas Hukum UNHAS serta aktif di organisasi pencinta alam (Korpala Unhas), dia selain berproses panjang di Korpala Unhas dia juga Aktif di IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) bahkan sempat menjadi elit IMM di masanya.

Dalam wawancara ekslusif itu kepada wartawan Dg.Tuppu menerangkan bahwa deklarasinya untuk Maju sebagai Ketua DPD II KNPI adalah dorongan dari banyak pihak terkhusus kelompok pemuda yang tak bisa disebutkan satu persatu namanya. Yang pasti bahwa sebelum deklarasi dia sudah memastikan telah memenuhi persyaratan sesuai yang telah di kabarkan oleh panitia pelaksana Musda KNPI Gowa.

Menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Gowa pada periode ini menganggap bahwa peluang kemajuan pemuda serta dukungan bupati yang begitu tinggi kepadanya dan pemuda untuk menggenjot para generasi menjemput bonus demografi demi kemajuan Daerah membuat dia memantapkan dirinya untuk menjadi Ketua KNPI Gowa.

Pemuda Asal Bajeng itu sejak awal adanya kontestasi KNPI telah road show kesenior senior bahkan ke Muspida sejajaran sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua kita, bahwa restu itu telah dikantongi sebelum deklarasi maju menjadi Ketua KNPI Gowa.

Sampai hari ini, kondisi OKP dan DPK yang belum gabung bersama barisan kami itu, masih sangat dinamis. Selain karena ada beberapa kandidat yang melakukan pendekatan dengan berbagai cara, pemilik suara juga cerdas menentukan sikap dan langkah. Bahwa siapapun yang nantinya akan terpilih pada perhelatan Musda yang akan datang, dia adalah saudara kita semua. Tak boleh ada dendam dan sebagainya karena karena lawan dalam kontestasi adalah kawan berdemokrasi.

Lebih lanjut Dg.Tuppu menerangkan saat wawancara ekslusif bersama kawan kawan media bahwa setiap pemuda memiliki peluang yang sama dalam memenangkan sebuah kontestasi, sisa sikap kita dan strategi kita serta do’a dan Ridho Ilahi yang menentukan. Saya sebagai Alumni Pondok Pesantren sangat meyakini bahwa apa yang terjadi dan yang akan terjadi merupakan sesuatu yang mulia, yang Allah Berikan kepada hambanya, sisa kita bersyukur dan menjalani hidup ini sebagai tempat peristirahatan dan pengumpulan bekal untuk Akhirat Kelak. Jangan sampai niat kita berKNPI untuk mendapatkan Pahala/ridhonya malah kembali menjadi ladang mendapatkan Dosa dan Azab Allah akibat adanya oknum yang memaksakan diri atau kehendak terhadap sunnatullah yang telah di tentukan. “Tutup Dg.Tuppu”