Tokoh Sulsel, Dr. Amir Uskara Kembali menjadi Elit DPP PPP || ketua PW GPK Sulsel, Selamat Bertugas Waketum

91

LBHGPKNews.com – Nasional – Jalan pulang menuju ka’bah adalah narasi yang digaungkan sebagai motto kebangkitan partai persatuan pembangunan, dengan prinsip merawat persatuan dengan pembangunan merupakan semangat yang luar biasa bagi kader partai persatuan pembangunan.

Usai muktamar ke IX PPP yang di pusatkan di Kota Makassar, menjadi spirit tersendiri bagi para kader yang melahirkan pemimpin partai yang memiliki pemikiran yang cemerlang.

Terpilih secara aklamasi, Suharso Monoarfa telah menyusun nama-nama struktur pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar IX akhirnya diumumkan, Kamis malam (28/01/2021).

Dalam komposisi tersebut terlihat jelas bagaimana Ketua Umum DPP PPP, memadukan politisi senior dan milenial untuk membawa PPP kembali berjaya di Pemilu 2024 mendatang.

Disaksikan secara daring oleh jutaan kader PPP tak terkecuali GPK SULSEL, yang diinisiasi oleh ketua PW GPK SULSEL di Coff Cafee melakukan nonton bareng pelantikan pengurus DPP PPP.

Ketua PW GPK SULSEL bersyukur Nama-nama politisi senior partai berlambang kakbah masih mengisi beberapa jabatan strategis diantaranya Arsul Sani dipercayakan sebagai Wakil Ketua Umum yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjend) di periode sebelumnya.

Tak ketinggalan, politisi senior PPP asal Sulsel, Amir Uskara juga tetap memegang kendali di DPP, Mantan Ketua PPP Sulsel ini masih dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

Beberapa politisi muda juga diberikan ruang strategis untuk mengisi jabatan di DPP PPP seperti Andi Surya Wijaya Ghalib. Putra Mantan Anggota DPR RI, Andi Muhammad Ghalib ini dipercaya menjadi salah satu Ketua Bidang Strategis DPP PPP juga selaku ketua PP GPK.

Faizal S. Marowa juga menyampaikan selamat kepada pengurus DPP PPP Periode 2020-2025, khusus kepada tiga putra Sulawesi Selatan yang dipercaya Suharso Monoarfa untuk masuk jajaran elit PPP.

“Selamat kepada Pak Amir Uskara, Pak Yunus Razak dan Ketum saya Andi Surya Ghalib. Tentu ini menjadi semangat bagi kader untuk membawa PPP berjaya di Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024 mendatang,” Tutup Ketua PW GPK SULSEL”

Berikut Susunan Pengurus DPP PPP Periode 2021-2026

Ketua Umum: Suharso Monoarfa

Sekretaris Jenderal: Arwani Thomafi

Bendahara Umum: Surya Batara Kartika

Wakil Ketua Umum: 

– Zainut Tauhid

– Arsul Sani

– Ermalena

– Amir Uskara

– Musyaffa Noer

Wakil Sekretaris Jenderal:

– Qonita Lutfiyah

– Idy Muzayyad

Wakil Bendahara Umum:  Lukman Yani

Bidang Fungsional: 

– Achmad Baidowi

– Jafaruddin Harahap

– Rendhika Deniardy Harsono

– M. Qoyum Abdul Jabar

– Saifullah Tamliha

– Nyoman Anjani

Bidang Isu Strategis:

– Habib Hasan Mulachela

– Warti’ah

– Illiza Sa’aduddin Jamal

– Joko Purwanto

– Rina Fitri

– Syamsurizal

– Atik Heru Maryati

– Ema Umiyyatul Chusna

– Gus Rojih Maimoen

– Andi Surya

– Anggi A Paturusi

– Irene Rusli Khalil

Bidang Pemenangan Dapil

– Dony Ahmad Munir

– Komarudin Thaher

– Futri Gayo

– Dewi Arimbi

– Sarah Larasati

– Habib Farhan Al Amri

– Syarifah Amelia

– Hilman Ismail Metareum

– Yunus Razak

– Ainul Yaqin

 – Hakim Muzadi

– Nadia Hasna Humaira

– Hendra Kusumah

– Chairunnisa

– Audy Joenaidi

– Yudhistira Raditya Soesatyo

– Adika Lubis