Ketua DPW PPP Sulbar Membagikan Ribuan Paket Sembako sampai Mendirikan Dapur Umum di Maje’ne dan Mamuju

44

LBHGPKNews.com – Sulbar- Gempa Bumi 6,2 SR yang menimpah Sulbar mengakibatkan kerugian daerah sampai puluhan milliar rupiah akibat banyaknya perkantoran dan aset daerah yang rusak sampai ke rumah warga yang mengakibatkan 84 orang meninggal dunia.

Bermula dari kejadian itu, kacamata seluruh warga Indonesia terpusat ke Sulbar akibat bencana alam yang menimpahnya. Begitupun yang dialami oleh tokoh Sulbar Ibu Fatmawati Fahmi yang juga sebagai Ketua DPW PPP SULBAR. Fatma sejak kejadian itu sampai hari ini Rabu, 20/1/2021 masih terus blusukan ke tempat pengungsian warga demi memastikan kondisi masyarakat Sulbar baik baik saja.

Banyaknya bantuan dari DPP PPP dan PP GPK bahkan dari setiap wilayah se Indonesia, menjadikan ibu Fatmawati sebagai garda terdepan menjadi tulang punggung PPP Sulbar untuk menyalurkan bantuan dari partai berlambang ka’bah itu.

“Iya betul sejak 3 hari yang lalu sampai hari ini saya terus menelusuri posko posko pengungsian demi menyalurkan bantuan dari para dermawan yang merasakan perihnya musibah yang menimpah kami di Sulbar, bahkan tadi saya langsung memberikan bantuan ke Ketua DPC Kabupaten Mamuju Bapak Muh. Irfan Topporan setelah itu langsung mutar ke Kabupaten Polman membawakan bantuan ke warga Maje’ne dan Mamuju yang mengungsi ke sana” tegas Fatmawati Ketua DPW PPP Sulbar”

Lebih lanjut ketua DPW PPP Sulbar menerangkan ke LBHGPKNews.com bahwa bantuan yang kami berikan ke masyarakat berupa sembako, tikar, alat kesehatan, obat obatan sampai mendirikan dapur umum untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Terima kasih ibu Fatmawati (Ketua DPW PPP Sulbar) yang dengan keikhlasannya memberikan bantuan kepada kami yang terkena dampak bencana alam, alhamdulillah seluruh bantuan telah kami salurkan dan mendapat respon yang sangat bahagia dari masyarakat karena dalam kondisi seperti ini, PPP tetap hadir di tengah kami warga yang sangat membutuhkan. “Ujar Muh. Irfan Topporan/Ketua DPC PPP Kab. Mamuju”

Selama saya di tugaskan di Sulbar mendampingi Ibu Fatma saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa, selain tugas saya sebagai Ketua Komando Satgas Bencana Alam GPK juga merasakan duka apa yang dirasaka saudara kita yang ada di Sulbar, bahwa jiwa kepemimpinan seperti ibu Fatma sangatlah mengajarkan kita tentang kesederhanaan, kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi itulah ilmu yang tak pernah saya dapatkan di tempat lain. “Tutup Faldi Satgas Bencana Alam GPK”