Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang Negatif Covid-19 : Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati

19

LBHGPKNews.com – Jeneponto – Pandemi Covid-19 sejak januari 2020 menyerang Negeri kita, sampai saat ini angka penyebarannya semakin tak terkendali, upaya demi upaya dilakukan oleh seluruh elemen bangsa ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran pegawai dalam lingkup RSUD Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto dengan melakukan swab test untuk seluruh pegawai dan alhamdulillah laporan hasil pemeriksaan dari laboratorium balai besar laboratorium kesehatan makassar direktorat jenderal pelayanan kesehatan mengeluarkan hasil labnya dan direktur rumah sakit RSUD Lanto Daeng Pasewang (Drg. Bustamin B. Dg. Taba) Kabupaten Jeneponto hasilnya NEGATIF.

Hal itu mendapat apresiasi oleh tokoh masyarakat Kabupaten Jeneponto bapak Syamsul Tanro, bahwa penerapan protokol kesehatan dalam lingkup RSUD Lanto Daeng Pasewang memang patut untuk di contoh agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini di Kabupaten Jeneponto. Kamis, 16/09/2020 “Ujar Syamsul Tanro saat di temui oleh tim LBHGPKNews”

Lanjut ketua GPK Jeneponto berharap agar pemerintah daerah serius menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, sebab untuk saat ini langkah yang paling tepat diambil sebagai langkah konkrit adalah disiplin dalam pola hidup sehat dengan cara menerapkan protokol kesehatan di ruang ruang pablik, perkantoran, pasar dll. “Tegas Ketua GPK Jeneponto”

Yang terpenting adalah “lebih baik mencegah dari pada mengobati” itu pesan yang paling bijaksana disampaikan oleh direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang sebab vaksin belum ditemukan oleh ilmuan, olehnya itu kita diwajibkan menjaga sistem imun kita dan tertib dalam penerapan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah pusat. “Pesan Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto”